Archive for Mei 23, 2009

Orang Iseng, Tolong Berhenti Bercanda!

Belakangan ini saya sering mendapat SMS dari nomor yang tidak saya kenal. Dari cara SMSnya, sepertinya dia mengenal saya tapi saya tidak tahu dia siapa soalnya setiap saya tanya dia siapa, dia malah jawab “ada deh” atau “ga bakal kasih tau” atau berusaha mengalihkan pembicaraan atau tidak membalas SMS. Mau ga kesel gimana coba? Sudah beberapa kali -bahkan sampai belasan kali- saya tanya “ini siapa ya?” dan dia malah merespon dengan tindakan yang sudah saya tuliskan sebelumnya. Kesel tau ga sih! Bikin naik darah, marah deh.

Siapa yang ga bakal kesel kalau ngalamin hal yang sama dengan saya. “Diteror” oleh orang yang mengenal kita tapi kita sendiri tidak tahu siapa pemilik nomor itu. Wajar lah kalau saya nanyain siapa dia dan marah karena dia terkesan bercanda -bercanda yang amat sangat berlebihan- serta tidak serius dalam menjawab SMS. Pernah beberapa kali saya telfon nomor itu, dan terdengar suara wanita dari ujung sana. Tapi siapa?

Mei 23, 2009 at 10:56 1 komentar

Sia-sia

Hari ini saya bolos tes renang. Males pisan, tempat renangnya jauh, tambah lagi itu tempat renang umum jadinya bakalan rame pisan. Ya sudah lah saya mandi agak siangan, sekitar pukul 7 lebih saya baru mandi. Males keluar kostan sebenernya, soalnya si empunya kosan lagi ada hajatan ngawinin anaknya. Rumah dan halaman kostan disulap menjadi tempat akad nikah dan berbagai prosesi lainnya macem siraman, midodareni, dan sebagainya. Jadi disana banyak sekali tamu-tamu, sanak keluarga, dan orang-orang yang berseliweran. Saya males harus lewat kerumunan orang seperti ini. Untung saja resepsi pernikahan tidak dilangsungkan disana. Kalau iya, mati deh ga bisa keluar kostan.

Kemarin si yang punya hajat ngadain acara siraman. Syndrom males keluar kostan sudah dimulai sejak kemarin. Lalu malemnya ada acara midodareni atau apalah itu namanya. Acara makan-makan disertai hiburan. Dan parahnya, salah satu dari sekian banyak speaker ditempatkan didepan kamar saya. Jadi, mau ga bisa tidur gimana. Berjam-jam saya harus menahan kantuk, lagu dan musik yang keluar dari speaker membuat suara lain termasuk suara saya tidak terlalu kedengaran. Saya pun iseng nyanyi-nyanyi dengan suara keras dan setengah berteriak di kamar saya daripada ga ada gawe.

Habis mandi saya langsung packing. Hari ini saya mau pulang ke Garut. Beres packing tas, saya langsung pergi ke sekolah sebelum para tamu datang memenuhi hajatan si empunya kostan. Selamatlah saya dari ancaman tidak bisa keluar kostan.

Anyway, selamat untuk anaknya yang punya kostan kalimantan 8 yang hari ini akan melangsungkan pernikahan dengan sang pujaan hati. Selamat menempuh hidup baru, semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, dan warohmah serta langgeng sampai maut memisahkan kalian.

Lanjutkan. Karena ga ada gawe di sekolah -yang lain pada ikut tes renang- akhirnya saya memutuskan untuk pergi ke warnet di deket BIP. Di jalan saya bertemu Hari yang juga bolos tes renang, ya udah la ya. Saya nyampe di warnet, sepi. Saya ambil paket 3 jam, niatnya mau download banyak mp3, aplikasi buat handphone, dan sebagainya. Tapi apa gerangan yang terjadi. Flashdisk yang saya pinjem ga bisa kebaca di komputer. Jadi ga bisa download-download-annya. Sia-sia saya beli paket internetan 3 jam.

Mei 23, 2009 at 10:25 Tinggalkan komentar


Mei 2009
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Buku Favorit

Jepun Negerinya Hiroko - Nh Dini; Arigatou Nippon - Vivi Silfia C.; Summer in Seoul - Ilana Tan; Winter in Tokyo - Ilana Tan; Jinja no Miko - Alamanda Hindersah; Norwegian Wood - Haruki Murakami; Harry Potter 1-7 - J.K. Rowling; Twilight - Stephenie Meyer; New Moon - Stephenie Meyer; Eclipse - Stephenie Meyer; Breaking Dawn - Stephenie Meyer; Kite Runner - Khaleed Hosseini;

Lagu Favorit

K - Only Human (OST 1 Litre of Tears); Heart of Planet - Kokoro no Wakusei (OST Law of Ueki); Chrisye - Matahari (OST Badai Pasti Berlalu); Toshiro Masuda - Wind (OST Naruto); Anggun - Mimpi; Aditya Sofyan - Adelaide Sky; Do As Infinity - Fukaimori (OST Inuyasha); Sarasa Ifu - Curriculum (OST Moyashimon); Rie Fu - Live is Like a Boat (OST Bleach); Nidji - Laskar Pelangi (OST Laskar Pelangi); Sherina - Better Than Love; Phill Collins - I'm on My Way (OST Brother Bear); Phill Collins - Great Spirit (OST Brother Bear); Afgan - Sadis; Disney - A Whole New World; Celine Dion - Prayer;

Film Favorit

One Litre of Tears (Japan); Denias : Senandung di Atas Awan; Jewel in The Palace (Korean); Korosagi (Japan); Shabake (Japan); Laskar Pelangi Charlie and The Chocolate Factory; Twilight; Narnia : The Lion, The Witch, and The Wardrobe; Ayat-ayat Cinta; Wall-E; Doraemon; Brother Bear; Avatar, The Legend of Aang; Memoirs of A Geisha;