Membuang Kesempatan

Maret 18, 2009 at 15:10 2 komentar

Hari ini saya (dengan berat hati) membuang sebuah kesempatan yang saya kira cukup bagus. Saya memutuskan untuk mengurungkan niat mengikuti beasiswa dari United World Colleges dan Sampoerna Foundation. Ada beberapa alasan yang membuat saya mengurungkan niat saya.

1. Form aplikasi harus ditandatangani oleh kedua orang tua / wali. Orang tua saya ada di Garut, saya hanya bisa ke Garut setiap akhir pekan, sedangkan form harus dikumpulkan hari ini. Form baru saya terima hari senin siang. Kondisinya tidak memungkinkan untuk pulang ke Garut.
2. Negara tujuannya ga ada Jepang. Jadi ga terlalu bersemangat.
3. Kalau misalnya saya dapet beasiswa, berarti saya akan menghabiskan waktu 2 tahun untuk belajar di college (bisa dibilang total waktu SMA saya 4 tahun). Berarti juga saya tidak akan tercantum sebagai alumni SMA 3 Bandung, dan tidak mendapat ijazah SMA 3. Jadi kalau misalnya saya dapet beasiswa dan beres college lalu ga dapet / ga masuk universitas di negara tujuan, saya harus balik ke Indonesia dan bakalan susah masuk universitas di Indonesia karena saya ga punya ijazah SMA.

Ya, mungkin ini bukan jalan yang terbaik bagi saya. Selamat tinggal “kesempatan emas” . . .

Entry filed under: Tak Berkategori. Tags: .

Adelaide Sky, Adiktif! Saya Pernah Alay, Tapi Itu Dulu

2 Komentar Add your own

  • 1. Ananda Asmara  |  Maret 21, 2009 pukul 19:42

    weeeeeeeeetzzzzzzzzz..

    ebaaaaaaaaaath……
    kk sbenarnya bisa saja ambil kesempatan itu..
    tapi..

    jaangan deeeh k`..
    kalau tidak sesuai hati nurani kk ndiiirii..
    follow,what ur heart says..

    ^^

    Balas
    • 2. Muhamad Husen Ali  |  Maret 23, 2009 pukul 20:11

      hahaha, terima kasih atas sarannya🙂

      Balas

Tinggalkan Balasan

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Maret 2009
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Bercuap-cuap di Twitter

Buku Favorit

Jepun Negerinya Hiroko - Nh Dini; Arigatou Nippon - Vivi Silfia C.; Summer in Seoul - Ilana Tan; Winter in Tokyo - Ilana Tan; Jinja no Miko - Alamanda Hindersah; Norwegian Wood - Haruki Murakami; Harry Potter 1-7 - J.K. Rowling; Twilight - Stephenie Meyer; New Moon - Stephenie Meyer; Eclipse - Stephenie Meyer; Breaking Dawn - Stephenie Meyer; Kite Runner - Khaleed Hosseini;

Lagu Favorit

K - Only Human (OST 1 Litre of Tears); Heart of Planet - Kokoro no Wakusei (OST Law of Ueki); Chrisye - Matahari (OST Badai Pasti Berlalu); Toshiro Masuda - Wind (OST Naruto); Anggun - Mimpi; Aditya Sofyan - Adelaide Sky; Do As Infinity - Fukaimori (OST Inuyasha); Sarasa Ifu - Curriculum (OST Moyashimon); Rie Fu - Live is Like a Boat (OST Bleach); Nidji - Laskar Pelangi (OST Laskar Pelangi); Sherina - Better Than Love; Phill Collins - I'm on My Way (OST Brother Bear); Phill Collins - Great Spirit (OST Brother Bear); Afgan - Sadis; Disney - A Whole New World; Celine Dion - Prayer;

Film Favorit

One Litre of Tears (Japan); Denias : Senandung di Atas Awan; Jewel in The Palace (Korean); Korosagi (Japan); Shabake (Japan); Laskar Pelangi Charlie and The Chocolate Factory; Twilight; Narnia : The Lion, The Witch, and The Wardrobe; Ayat-ayat Cinta; Wall-E; Doraemon; Brother Bear; Avatar, The Legend of Aang; Memoirs of A Geisha;

