Oshin

Januari 7, 2009 at 10:43 62 komentar

Sekitar satu bulan yang lalu, saya nonton TV malem-malem. Ketika itu saya sedang mencari tayangan yang rame untuk di tonton. Setelah dipusingkan dengan berbagai macam sinetron Indonesia yang kualitasnya buruk, akhirnya saya mengubag chanel ke TVRI. Dan di chanel ini saya menemukan sebuah tayangan drama asing yang belakangan saya ketahui judulnya, Oshin.

Oshin adalah sebuah film “legendaris”, film jadul yang tidak bosan untuk di tonton. Film yang diproduksi sekitar tahun 80an ini katanya memiliki rating 50% lebih di negara asalnya. Oshin berkisah mengenai seorang gadis kecil bernama Oshin (nama aslinya Shin Tanokura, kalau tidak salah) yang rela bekerja menjadi pengasuh bayi agar Ibu dan Neneknya bisa makan. Perjalanan hidup Oshin kecil dipenuhi kesedihan. Tetapi Oshin tetap tegar menjalani hari-harinya. Kisah ini diangkat dari kisah nyata perjalanan hidup Shin Tanokura. Sifat Oshin yang pantang menyerah dan selalu ingin menjadi orang yang bermanfaat sangat bagus untuk kita contoh. Oshin memberikan saya motivasi untuk menjalani hidup ini dengan penuh semangat.

Setiap malam saya nongkrongin TVRI pukul 19.30 WIB. Jam biasanya Oshin tayang. Tapi semingguan ini Oshin gak nongol-nongol. Uh, kesel. Kenapa Oshin diganti sama Program Berita Malam yang sangat jelek tampilannya. Akhirnya saya googling, dan menuliskan kalimat “jadwal tayang Oshin TVRI”. Ternyata dari situs hasil googling, Oshin pindah tayang. Dari yang tadinya setiap Senin-Jumat pukul 19.30 menjadi setiap Senin-Minggu pukul 13.30. Yaah, kok siang-siang? Jadi gak bisa nonton. Jam segitu kan masih ada di sekolah. Dasar TVRI kampungan!

Saya mohon kepada pihak TVRI, tolong pindahkan jam tayang Oshin menjadi malam, seperti biasa lagi. Semoga permintaan saya ini dibaca oleh pihak TVRI.

Satu lagi, ada yang punya DVD Oshin? Beli di mana ya kira-kira?

Entry filed under: Tak Berkategori. Tags: .

Terkutuklah Kau, Israel!! Berpaling

62 Komentar Add your own

  • 1. ogi  |  Januari 7, 2009 pukul 22:03

    oooh jadi pindah tyang ya?

    pantesan aku nungguin jan setengah delapan ga ada!!!

    Balas
    • 2. Muhamad Husen Ali  |  Januari 8, 2009 pukul 13:35

      @ kak Ogi : iya nih, saya juga baru tahu kemaren-kemaren. kalo siang-siang jadi gak bisa nonton😦

      Balas
  • 3. joe  |  Januari 10, 2009 pukul 21:32

    met kenal

    Balas
    • 4. Muhamad Husen Ali  |  Januari 12, 2009 pukul 12:50

      @ Joe : Salam kenal juga!🙂

      Balas
  • 5. Oshin  |  Januari 14, 2009 pukul 14:36

    kunjungi dan add ya friendster oshin di http://www.friendster.com/oshintheseries..

    Balas
  • 6. Oshin  |  Januari 14, 2009 pukul 14:39

    kunjungi dan add ya friendster oshin di http://www.friendster.com/oshintheseries

    Balas
  • 7. daisy  |  Januari 17, 2009 pukul 07:57

    iya nich.

    sekalinya ada acara bagus. eh diganti.

    Mana mau masyarakat nonton tayangan TVRI yang kemasannya ga menarik gitu. mudah-mudahan ada TV swasta yang mau muterin OSHIN lagi di jam primetime keluarga indonesia, Metro?? TVone??

    Balas
    • 8. Muhamad Husen Ali  |  Januari 17, 2009 pukul 11:37

      hmm, saya denger-denger (baca, red.) di forum apa gitu, katanya Oshin mau diputer di metro.
      tapi gak tahu sih. akses saya untuk mendapat informasi terbatas karena kesibukan sekolah🙂

      Balas
  • 9. agam  |  Januari 25, 2009 pukul 21:33

    kalo saya justru tahu oshin diputer lagi di TVRI pas jam siang itu,kecewa nggak bisa nonton tiap hari,soalnya jam segitu lg kerja..kalo nggak salah sekarang senin sampai kamis jam 13.30,cuman TVRI niat gak sich muter ulang oshin ..kok saya pernah nunggu hr rabu malah gak di puter,jd kadang2 suka diganti ma acara lain..cape dech.g konsisten..
    katanya oshin tuch g ada versi dvd nya…

    Balas
    • 10. Muhamad Husen Ali  |  Januari 27, 2009 pukul 00:11

      iya nih, TVRI itu gak bisa dengerin keinginan pemirsa.
      padahal banyak yang protes agar oshin dipindahkan kembali jam tayangnya, tapi TVRI tetep ngotot.

      Oh iya? sayang sekali, padahal saya ingin menonton Oshin lewat DVD atau VCD, daripada di TVRI yang kadang suka gak ada.

      Balas
  • 11. rere  |  Januari 29, 2009 pukul 17:38

    wuaa kirain hari gini gak ada yg nonton oshin…ternyata masih banyak penggemar hehehe..
    iya kenapa gak tayang di prime time ya..padahal bagusss..

    Balas
    • 12. Muhamad Husen Ali  |  Januari 30, 2009 pukul 13:49

      Salam kenal. saya juga salah satu penggemar Oshin.

      Balas
  • 13. agam  |  Januari 29, 2009 pukul 21:10

    iya oshin pindah tayang,tp untung maih sempet dech nonton oshin jam segitu…oshin emang film jadul yang nggak bosen2 di tonton,pesan moral nya ngalahin tayangan sinetron yang duch,capek dech..nonton nya!!!

    Balas
  • 14. agam  |  Januari 29, 2009 pukul 21:15

    seneg nich bisa ketemu ma oshin fans,BTW di website mana ya tempat kt bisa ngobrolin film2 lain yang seseru oshin..kangen nonton drama seri bermutu nich!!

    Balas
  • 15. hafni  |  Februari 10, 2009 pukul 15:35

    agak samar” kynya pas gw kecil gw suka nonton oshin skrg seneng bs nonton lg dan dgn ksadaran penuh ^_^ “gw suka bgt oshin..!!! ” lam kenal buat Husen mg jadi Dokter (jd qta bs seprofesi ^_^ ) n bs bljr ke Jepang amiiin…

    Balas
    • 16. Muhamad Husen Ali  |  Februari 11, 2009 pukul 14:17

      salam kenal juga🙂
      amin.

      sedih ih, saya sudah tidak bisa menonton oshin lagi. habisnya saya pulang sekolah jam 2 siang😦

      Balas
  • 17. wisnu  |  Februari 15, 2009 pukul 09:30

    wkwkwk……
    pertama-tama salam knal gw wisnu, lg search ttg oshin ee malah ketemu blog ini, trus gw baca dan gw tertawa wkwkwk…. ternyata kita banyak kesamaannya
    1.lo anak kedokteran jg !
    2.pengen k jepang
    3.penggila semua yg berbau jepang[klo bhs kedokterannya:japon-o-philia]
    4.gw jg punya norwegian wood
    5.film fav.jewel in the palace(korea)salah satunya
    edan gw seneng bgt pas oshin tayang d tvri jam 1930 pas bgt, tp pas d pindah jam 1330 gw kesel bgt gila gmn bisa nntn jam sgitu msh kuliah gw, trus gw nyari2 ad gk sih dvd/vcd download-annya pokoknya whatever lah tnyata mahal bner dvdnya.gw berharap tvri nayangin ulang lg ntar jam 1930 ato malem2 lah gt primetime.

    Balas
    • 18. Muhamad Husen Ali  |  Februari 15, 2009 pukul 16:28

      salam kenal juga, kak wisnu🙂
      tapi sayang sekali, point nomor 1 kurang tepat.
      saya masih kelas 2 SMA😀

      Balas
  • 19. kapussa  |  Februari 18, 2009 pukul 21:48

    setuju…pengen banget nonton OSHIN malem-malem aja,,,daripada orang-orang pd ntn sinetron yang rada teu mutu menurut saya…mendingan nontonn OSHIN,,,duh semoga diperpanjang durasinya juga sampe sejam…..hidup oshin….hehehe

    Balas
  • 20. kapussa  |  Februari 18, 2009 pukul 21:51

    ohhh,,,kamu pecinta jang geum juga…..annyeong haseyo!!!

    Balas
  • 21. sari chubby  |  Maret 10, 2009 pukul 19:03

    moshi-moshi….hai!
    aku brarti termasuk yg beruntung krn bs nonton tiap hrnya…
    crita oshin bener2 menginspirasi bgt…
    untung dvd-nya memang susah dicari, kalopun ada mahal dan ga da subtitlenya…buat lbh jelasnya ke doramalover.com aja…mreka rencana mo patungan buat beli…

    oya, met kenal ya…aku jg pecinta jepang…

    Balas
    • 22. Muhamad Husen Ali  |  Maret 10, 2009 pukul 20:36

      met kenal juga.
      saya juga suka sama oshin. tapi sayang ga bisa nonton. tapi kemaren pas libur bisa nonton lagi. seneng rasanya.

      Balas
  • 23. bambangwasre  |  Maret 20, 2009 pukul 14:45

    Hai salam kenal semuanya. Emang TVRI ni nggak ngerti lagi keinginan pemirsa coba tayang jam malam hari kan cuma seengah jam tapi bisa nyaingin sejumlah sinetron di tv swasta e malah di ganti siang capek deh. Bye the thn 1995 saya pernah ke jepang jadi ane udah menginjakkan kakiku di jepang lumayan walau hanya 10 hari tokyo dan nigata . skg umurku 40thn jadi sama oshin pasti ingat la walaupun ceritanya nggak paham amat. maklum jaman jadul he he

    Balas
  • 24. felly  |  Maret 23, 2009 pukul 19:30

    hai..
    wah, saya juga setuju tuh oshin pindah jam tayang ke jam malam lagi..
    email saran tvri ada ga sih? rame2 kirim email aja kesana minta jam tayang oshin diganti…^^v

    Balas
    • 25. Muhamad Husen Ali  |  Maret 23, 2009 pukul 20:15

      sama, saya juga amat sangat tidak setuju.
      di websitenya TVRI ada yang buat kritik dan saran gitu, dan semuanya penuh dengan keluhan tentang pindahnya jam tayang oshin. tapi TVRI masih tetep ga denger apa maunya masyarakat.

      Balas
  • 26. muenchener  |  April 3, 2009 pukul 15:52

    kok sejak selasa tanggal 31 maret ga ada oshin lagi jam setengah 2. yang oshinnya baru melahirkan. huhhhh!!! malah acara berita olahraga yang studionya kaku banget! ada yang tau ga kenapa ga diputer lagi? atau mungkin pindah jam tayang?
    TVRI…TVRI…ck…ck…ck…kalo pelayanannya kayak gitu gimana orang mau nonton! mentang2 punya pemerintah seenak udelnya aja pindah2in jadwal tanpa pemberitahuan. gw sangat sangat kecewa!

    Balas
    • 27. Muhamad Husen Ali  |  April 3, 2009 pukul 22:44

      yah, biasa lah. TVRI kan udah jadul dan ketinggalan jaman, norak pula. sampai sekarang saya tidak pernah nonton Oshin lagi di TVRI gara-gara ga sempet nontonnya.

      Balas
  • 28. dodi  |  April 11, 2009 pukul 09:24

    Lam knal,

    waihgtdz …..
    giiiiLLLLa !!!!!!
    Ue kra cma Ue doank IIank suka Oshin ..
    eHh k Husen, qta pnya ksman degh,,
    qta sma” ska Oshin, dll.
    do’aen Ue ya k, mga z lu”s sleksi AFS.

    Balas
  • 30. dodi  |  April 11, 2009 pukul 09:26

    oya .. qta Buat Oshin Loverz nyok !!

    Balas
  • 31. #23  |  April 14, 2009 pukul 08:43

    yoo .. e

    Balas
  • 32. nila  |  April 24, 2009 pukul 21:32

    slam knal, smuanya…
    oshin is the best

    Balas
  • 33. santi  |  April 30, 2009 pukul 13:27

    Silakan lihat doramalover.com
    mungkin kamu bisa bergabung dan mendukung tuk patungan supaya VCD/DVD Oshin bisa segera diproduksi.

    Balas
  • 34. nurul  |  Mei 4, 2009 pukul 19:19

    eh,tnyt yg nonton lg oshin bnyk jg.abis gw diledekin temen2 gr2 nonton oshin.pdhl kan jauh mutunya dibanding sinetron.skrg tayangnya balik lagi ke jam 19.30 nih.met nonton y

    Balas
    • 35. Muhamad Husen Ali  |  Mei 5, 2009 pukul 15:07

      setuju! lebih baik nonton oshin daripada sinetron ga jelas

      Balas
  • 36. hendra  |  Mei 6, 2009 pukul 15:12

    salam kenal, sy lagi coba download film oshin..
    wow tapi besar banget hampir 18 Gb.
    Mudah2an klo downloadnya dah beres, bs sy upload ke internet.
    Situsnya saya kasih tau kalo dah selesai downloadnya

    Balas
  • 37. Chinatsu  |  Mei 12, 2009 pukul 22:58

    salam kenal semuanya,..
    klo sy sih sbnrx bukan (belum) penggemarnya oshin,.. tp tertarik sama oshin, krn 20 tahun yang lalu,sy terlahir ke dunia, itu katanya dengan sebuah kisah, dimana mamaku ngidam sm oshin!!
    hehehe… walhasil terlahirlah anakx dengan seperti ini. padang asli yg bermuka mirip oshin.
    salam kenal!!

    nb : boleh tau kapan lagi jadwalnya oshin yg terbaru???

    rgrds,..

    Balas
    • 38. Muhamad Husen Ali  |  Mei 14, 2009 pukul 12:20

      salam kenal Chinatsu🙂
      kalau tidak salah, terkahir kali saya nonton di TVRI, Oshin tayang setiap Senin-Jumat pukul 19.30 WIB

      Balas
  • 39. ahong  |  Mei 23, 2009 pukul 08:10

    husen sombooooooooooooooNG !!!!!!!!!

    Balas
  • 40. Wine  |  Juli 19, 2009 pukul 18:04

    Jam tayang Drama Seri Oshin di TVRI sekarng jam 17.00 – 17.30 WIB. Tadi barusan aq nonton……

    Balas
  • 41. achie  |  Juli 26, 2009 pukul 17:33

    mas husen….kasih tau dooonk…link nya…..^^..siapa tau bisa donlot rame2…..klo bisa donlot rame…kan jadi bisa tukeran..klo ada yang donlotannya gak beres……

    Balas
  • 43. Tutut indah  |  Juli 29, 2009 pukul 04:42

    Sugoi.! ga nyangka di situs ini bnyk japan mania,kore wa kangaetainai yo! atashi wa hitori de jin dewa nai! Ureshii dakara, Sy se7 kalo penggemar2 oshin rame2 protes k tvri napa kok oshin jam tyg x ga jelas,bhkn ilang. Drpd nontn sinetron indonesia y mkin ancur mending tygn film jadul tp sarat dg pendidikan. Hdp oshin!

    Balas
    • 44. Muhamad Husen Ali  |  Juli 30, 2009 pukul 19:33

      ah, andaikan ada stasiun tv swasta lain yang mau menayangkan OSHIN…

      Balas
  • 45. denisa  |  Agustus 2, 2009 pukul 19:17

    oshin tayang sabtu-minggu jam 17.30

    so far br ada 15 eps (versi jepun) yg dah ada donlotannya, krn baru sgitu yg di sub ^_^

    Balas
  • 46. denisa  |  Agustus 2, 2009 pukul 19:20

    eh salah jam 17.00-17.30 mksdku…hehehehehe

    Balas
  • 47. Tutut indah  |  Agustus 4, 2009 pukul 09:11

    Jadi kesimpulanx minna san, oshin masi ada ga?dipindah jam berapa?kasih tau ya onegai shimasu

    Balas
  • 48. Tutut indah  |  Agustus 4, 2009 pukul 09:12

    So,the conclusion minna san, oshin masih ada ga?dipindah jam berapa?kasih tau ya onegai shimasu

    Balas
  • 49. suci  |  Agustus 24, 2009 pukul 16:18

    ada yg tau g ??
    jadwal tayang oshin dibulan ramadhan?
    atau ditiadakan dlu……

    Balas
    • 50. Muhamad Husen Ali  |  September 1, 2009 pukul 17:23

      terakhir saya nonton oshin, sebelum bulan ramadhan, oshin tayang senin-jumat pukul 5 sore

      Balas
  • 51. Hamka  |  Oktober 1, 2009 pukul 14:11

    Ada yg tahu nggak jam tayang oshin skrg

    Balas
    • 52. Muhamad Husen Ali  |  Oktober 2, 2009 pukul 16:03

      hmm, kurang tahu. saya sudah mengurangi waktu untuk nonton tv soalnya, maklum sudah mau ujian akhir😀
      mungkin yang lain ada yang tahu?

      Balas
  • 53. dd  |  Oktober 6, 2009 pukul 17:55

    katanya jam 16.30 sabtu minggu, tapi ga seru,hari gitu jam segitu pas gue ga ada di rmh, lagian hari itu jam segitu acara tv yg lain lg pd seru2, pikir pikir tvri tuh bodoh banget ya, coba kalo die tetep nayangin oshin jam 8 malem setiap hari, pasti banyak yg nonton, ratingnya jd naik truz iklan bisa banyak, kalah sinetron ga bagus, trz gue jd inget masa kecil

    hahahaha……..

    Balas
  • 54. dd  |  Oktober 6, 2009 pukul 18:04

    salam kenal buat Muhammad Husen, sorry belakangan, btw tau oshin dari mana coy, dari nyokap ya, soalnya ente mude banget, film oshin tuh tayang pertengahan 80an, kalo ga salah, gw masih sd kelas 3, tv gue aja masih item putih, jadul banget deh, yg chanelnya diputer kaya radio, stasiun tvnya cuma atu ya tvri itu, tapi gue salut ada anak mude suka film jepang jadul, karena anak skrg tuh taunya jepang harajuku, bener ga?

    Balas
    • 55. Muhamad Husen Ali  |  Oktober 11, 2009 pukul 15:46

      salam kenal juga dd. sayang sekali, orang tua saya jaman dulu ga begitu suka mantengin tv.
      saya tahu oshin ga sengaja pas ga ada kerjaan nonton TVRI. eh rame ternyata, ya udah deh keterusan😀

      Balas
  • 56. Hamka  |  Oktober 7, 2009 pukul 12:32

    ?

    Balas
  • 57. rida  |  Oktober 13, 2009 pukul 16:11

    yup two thumbs for oshin .. sedikit susah cari VCD n VCDnya .. krn dari hasil googling .. semua orang juga menyukai oshin dan sangat berharap dari TVRI untuk pindah tayang. sampai aaku pesen sama temen yang sedang belajar di jepang untuk nyari VCD ini .. buat anak cucuku hihihi

    Balas
  • 59. Hamka  |  Oktober 15, 2009 pukul 19:23

    Sy jg mau donk vcd or Dvdnya, info ya cara dapatinnya, ya syukur aku bisa nonton lg drama oshin skrg

    Balas
  • 60. icha  |  Desember 20, 2009 pukul 17:50

    Hua…search oshin nemu blog ini. Slm kenal jg. Baru nonton 2 episodenya hari ini dan kemarin. Smoga bs nonton terus. 2 thumb up deh buat serial oshin ini

    Balas
  • 61. mika  |  Januari 3, 2010 pukul 11:21

    Oshin kok nggak tayang seperti biasa lagi sih..biasanya kan hari sabtu dan minggu sore..sebenarnya oshin tayang’a jam berapa dan hari apa aja sih?…kan sayang banget kalau smpe oshin nggak di tayangin..padahal itu acara favorit ku..tolong konfirmasi jadwal tayang oshin dong..please

    Balas
  • 62. anifa yasmin  |  Januari 10, 2010 pukul 16:05

    apakah anda punya informasi perpindahan jam tayang oshin yang baru ?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Januari 2009
S S R K J S M
« Des   Feb »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Bercuap-cuap di Twitter

Buku Favorit

Jepun Negerinya Hiroko - Nh Dini; Arigatou Nippon - Vivi Silfia C.; Summer in Seoul - Ilana Tan; Winter in Tokyo - Ilana Tan; Jinja no Miko - Alamanda Hindersah; Norwegian Wood - Haruki Murakami; Harry Potter 1-7 - J.K. Rowling; Twilight - Stephenie Meyer; New Moon - Stephenie Meyer; Eclipse - Stephenie Meyer; Breaking Dawn - Stephenie Meyer; Kite Runner - Khaleed Hosseini;

Lagu Favorit

K - Only Human (OST 1 Litre of Tears); Heart of Planet - Kokoro no Wakusei (OST Law of Ueki); Chrisye - Matahari (OST Badai Pasti Berlalu); Toshiro Masuda - Wind (OST Naruto); Anggun - Mimpi; Aditya Sofyan - Adelaide Sky; Do As Infinity - Fukaimori (OST Inuyasha); Sarasa Ifu - Curriculum (OST Moyashimon); Rie Fu - Live is Like a Boat (OST Bleach); Nidji - Laskar Pelangi (OST Laskar Pelangi); Sherina - Better Than Love; Phill Collins - I'm on My Way (OST Brother Bear); Phill Collins - Great Spirit (OST Brother Bear); Afgan - Sadis; Disney - A Whole New World; Celine Dion - Prayer;

Film Favorit

One Litre of Tears (Japan); Denias : Senandung di Atas Awan; Jewel in The Palace (Korean); Korosagi (Japan); Shabake (Japan); Laskar Pelangi Charlie and The Chocolate Factory; Twilight; Narnia : The Lion, The Witch, and The Wardrobe; Ayat-ayat Cinta; Wall-E; Doraemon; Brother Bear; Avatar, The Legend of Aang; Memoirs of A Geisha;

%d blogger menyukai ini: