Dilema Masa Depan

Desember 2, 2008 at 13:42 6 komentar

Sudah kelas 2 SMA, harus punya bayangan kedepan. Nanti mau kuliah dimana, jurusan apa, udah lulus mau kerja apa, semuanya harus terencana agar persiapan yang kita lakukan dapat maksimal. Nah, itulah sekelumit isi otak saya. Kata Ala senpai, saya orangnya berpikir ke depan. Itu memang benar. Setiap mengambil keputusan, saya pasti berpikir, kedepannya bakal gimana. Sekarang saja ada dua masalah yang sedang saya pikirkan. Masalah kuliah dan hape. Hape? Gitu aja kok repot?! Ya itulah saya.
Kembali ke masalah kuliah. Nah, sejak SMP (bahkan mungkin SD) saya ingin melanjutkan kuliah ke Fakultas Kedokteran UNPAD. Hal ini berlajut sampai kelas 1 SMA. Pas kelas 1 SMA saya mulai berminat dengan dunia diplomasi. Jadi saya mulai tertarik untuk melanjutkan kuliah di Hubungan Internasional UNPAR.
Sudah ada dua pilihan : FK UNPAD atau HI UNPAR.
Nah pas kelas 2, ketika saya tidak lolos AFS, saya mulai mencari beasiswa di internet. Nemu yang namanya monbukagakusho, beasiswa dari Pemerintah Jepang. Nah, saya sangat tertarik dengan beasiswa ini. Jadilah saya tambah bingung.
Kemarin, saya bicara ke Ibu saya.

Saya : “Mah, saya mau masuk HI. Boleh tidak?”

Ibu : “HI teh apa?”

Saya : “Hubungan Internasional.”

Ibu : “Kenapa mau masuk HI?”

Saya : “Soalnya kalau kedokteran, sekolahnya lama. Belum lagi harus ngambil spesialis. Kalau HI kan gampang, lulus kuliah udah bisa langsung kerja. Lagian kuliah di kedokteran takut gak ke kejar dan terlalu berat.”

Ibu : “Ya gak apa-apa. Mau kuliahnya lama, atau biayanya mahal. Yang penting jadi dokter. Dikeureuyeuh weh. Nanti juga bisa.”

Saya diam.

Secara tidak langsung Ibu saya kurang setuju saya kuliah di HI. Beliau ingin saya jadi dokter.

Entry filed under: Tak Berkategori. Tags: .

Kalian Membuat Saya Iri . . . Galau

6 Komentar Add your own

  • 1. ala  |  Desember 4, 2008 pukul 07:00

    your future is your choice, boy. kadang ada beberapa (banyak sih sebenarnya) parents yang menginginkan anaknya jadi ‘ini-itu’ dan terkesan gak mendukung anaknya. tapi kadang sebenarnya mereka cuma takut anaknya salah pilih jurusan, fakultas, etc. but, again, your future is your choice and if you already decide what you want, juts do it. and if you have a regret, prove it that you can going’ through.

    Balas
  • 2. Muhamad Husen Ali  |  Desember 4, 2008 pukul 13:33

    terima kasih atas nasihatnya . . .

    Balas
  • 3. ardi  |  Desember 6, 2008 pukul 10:37

    salam kenal…..

    di tunggu kunjungan baliknya…

    oh ya, di keureuyeuh..kali ya..he2

    carpe diem

    Balas
  • 4. Muhamad Husen Ali  |  Desember 11, 2008 pukul 10:57

    @ kang Ardi : haha.. iya, dikeureuyeuh! maklum, nulisnya kebut.

    Balas
  • 5. dblackwitch  |  Januari 4, 2009 pukul 21:40

    hm…
    saya juga berdilema bung…
    pengen masuk psikologi tapi disruh msk ITb..
    kumaha atuh?
    mari bingung bersama

    Balas
    • 6. Muhamad Husen Ali  |  Januari 5, 2009 pukul 13:47

      @ Venny : haaa, saya juga bingung! Coba di ITB ada fakultas kedokteran, wkwkwkwkwk.

      Balas

Tinggalkan Balasan

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Desember 2008
S S R K J S M
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Bercuap-cuap di Twitter

Buku Favorit

Jepun Negerinya Hiroko - Nh Dini; Arigatou Nippon - Vivi Silfia C.; Summer in Seoul - Ilana Tan; Winter in Tokyo - Ilana Tan; Jinja no Miko - Alamanda Hindersah; Norwegian Wood - Haruki Murakami; Harry Potter 1-7 - J.K. Rowling; Twilight - Stephenie Meyer; New Moon - Stephenie Meyer; Eclipse - Stephenie Meyer; Breaking Dawn - Stephenie Meyer; Kite Runner - Khaleed Hosseini;

Lagu Favorit

K - Only Human (OST 1 Litre of Tears); Heart of Planet - Kokoro no Wakusei (OST Law of Ueki); Chrisye - Matahari (OST Badai Pasti Berlalu); Toshiro Masuda - Wind (OST Naruto); Anggun - Mimpi; Aditya Sofyan - Adelaide Sky; Do As Infinity - Fukaimori (OST Inuyasha); Sarasa Ifu - Curriculum (OST Moyashimon); Rie Fu - Live is Like a Boat (OST Bleach); Nidji - Laskar Pelangi (OST Laskar Pelangi); Sherina - Better Than Love; Phill Collins - I'm on My Way (OST Brother Bear); Phill Collins - Great Spirit (OST Brother Bear); Afgan - Sadis; Disney - A Whole New World; Celine Dion - Prayer;

Film Favorit

One Litre of Tears (Japan); Denias : Senandung di Atas Awan; Jewel in The Palace (Korean); Korosagi (Japan); Shabake (Japan); Laskar Pelangi Charlie and The Chocolate Factory; Twilight; Narnia : The Lion, The Witch, and The Wardrobe; Ayat-ayat Cinta; Wall-E; Doraemon; Brother Bear; Avatar, The Legend of Aang; Memoirs of A Geisha;

