Resensi Film, Baru aja di Tonton..

Januari 7, 2008 at 11:16 Tinggalkan komentar

Yuhuuu… Mulai kali ini saia bakalan nulis tentang resensi film yang baru ditonton. Kenapa? Ya daripada gak ada bahan bwat menuhin ini blog yang semakin gejeh. OK, Berikut adalah beberapa film yang udah ditonton dalam seminggu terakhir:

February 29; Film bergenre horor asal Korea, dibintangi Park Eun-Hye. Bercerita tentang pembunuhan berantai yang setiap tanggal 29 Februari yang menimpa para penjaga Pintu TOL. Ceritanya susah ditebak. Lumayan seru, tapi kurang menegangkan dan kurang serem.

Ghost Train; Film Horor juga, tapi diproduksi oleh perusahhan film Jepang. Dibintangi Erika Sawajiri dan Shun Oguri. Kisahnya tentang peristiwa mistis yang terjadi di stasiun. Barangsiapa yang memungut tiket yang tergeletak di lantai peron, ia akan mati. Kejadian ini akibat ulah roh wanita misterius di stasiun itu. Ternyata si wanita misterius yang belakangan diketahui namanya adalah Aonuma Yaeko, merupakan korban dari hantu yang sebenarnya. Selain itu film ini juga mengisahkan tentang persahabatan Nana dan Kanae yang terjalin karena persamaan nasib, sama-sama dihantui oleh penunggu terowongan. Kanae tewas karena dibunuh hantu itu.

Paris, Je T’aime; Kumpulan kisah cinta dari berbagai tempat di Kota Paris, yang terkenal dengan Kota Cinta. Dua chapter yang menurut saia paling menarik adalah Chapter dimana seorang pemuda Perancis yang jatuh cinta pada seorang gadis muslim keturunan. Dan Chapter kisah cinta dua orang Pantomim-ers yang gejeh, mereka bertemu di dalam sel. Film ini juga merupakan nomonator dalam Festival Film Canes.

License to Wed; film yang mengisahkan tentang perkawinan dua sejoli yang menghadapi berbagai cobaan, bahkan hampir batal. Cerita yang kocak, mengharukan dan romantis. Bagian yang paling menarik adalah ketika tokoh Ben menuliskan janji pernikahan di pasir pantai.

The Victims; Film horor dari Thailand. Film yang rumit, karena alurnya sangat tidak terbaca. Ceritanya seru, tentang seorang Aktris bernama May yang berlakon sebagai Ting dalam sebuah drama pembunuhan yang diangkat dari kisah nyata. Di awal film, tokoh May belum diperkenalkan, hanya tokoh Ting (orang yang sama dengan May) ia ditawari polisi untuk berperan sebagai korban dalam setiap Reka Ulang Kejadian Perkara. Ting sangat menjiwai setiap perannya. Tapi dibalik itu, ting berfikir bahwa bila ia memerankan orang yang sudah meninggal, maka Roh orang tersebut akan datang dan bersamanya. Ting kemudian sering diganggu oleh roh-roh penasaran setelah ia terlibat kasus pembunuhan seorang Penari Lekai bernama Meen. Ternyata penyebab Ting atau kali ini tokoh May selalu diganggu dan kerasukan roh, adalah mahkota milik seorang Penari Lekai yang sangat mengidolakan Meen. Penari Lekai Penggemar Meen (PLPM) mati dibunuh oleh dokter bedah pelastik karena operasinya gagal, kemudian mayatnya dibuang ke danau. May sering kerasukan karena ketika shooting, ia mengenakan mahkota si PLPM itu.

Entry filed under: Tak Berkategori. Tags: .

KPA in da Gate Jika aku Menjadi… Danus!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Januari 2008
S S R K J S M
« Des   Feb »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Bercuap-cuap di Twitter

Buku Favorit

Jepun Negerinya Hiroko - Nh Dini; Arigatou Nippon - Vivi Silfia C.; Summer in Seoul - Ilana Tan; Winter in Tokyo - Ilana Tan; Jinja no Miko - Alamanda Hindersah; Norwegian Wood - Haruki Murakami; Harry Potter 1-7 - J.K. Rowling; Twilight - Stephenie Meyer; New Moon - Stephenie Meyer; Eclipse - Stephenie Meyer; Breaking Dawn - Stephenie Meyer; Kite Runner - Khaleed Hosseini;

Lagu Favorit

K - Only Human (OST 1 Litre of Tears); Heart of Planet - Kokoro no Wakusei (OST Law of Ueki); Chrisye - Matahari (OST Badai Pasti Berlalu); Toshiro Masuda - Wind (OST Naruto); Anggun - Mimpi; Aditya Sofyan - Adelaide Sky; Do As Infinity - Fukaimori (OST Inuyasha); Sarasa Ifu - Curriculum (OST Moyashimon); Rie Fu - Live is Like a Boat (OST Bleach); Nidji - Laskar Pelangi (OST Laskar Pelangi); Sherina - Better Than Love; Phill Collins - I'm on My Way (OST Brother Bear); Phill Collins - Great Spirit (OST Brother Bear); Afgan - Sadis; Disney - A Whole New World; Celine Dion - Prayer;

Film Favorit

One Litre of Tears (Japan); Denias : Senandung di Atas Awan; Jewel in The Palace (Korean); Korosagi (Japan); Shabake (Japan); Laskar Pelangi Charlie and The Chocolate Factory; Twilight; Narnia : The Lion, The Witch, and The Wardrobe; Ayat-ayat Cinta; Wall-E; Doraemon; Brother Bear; Avatar, The Legend of Aang; Memoirs of A Geisha;

%d blogger menyukai ini: